Prak 03 – Secondary Assets, Logo Movement, F-Curves

0 Comments

1.       Tujuan
Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Secondary Assets dan Movement. Pada praktikum ini, penambahan movement diperdetail dengan menggunakan F-Curves.
2.       Alat
·      Adobe Illustrator CC
·      Maxon Cinema 4D R16
3.       Bahan
·      Praktikum sebelumnya


·      asset sekunder
4.       Dasar Teori
 Dalam praktikum kali ini kita menggunakan secondary assets. Dimana secondary assets berfungsi untuk memunculkan objek yang telah kita buat sebelumnya namun bukan sebagai objek utama. Lebih tepatnya, secondary assets merupakan bentuk copy an dari objek utama yang kita buat. Disini, kita juga menggunakan f-curves yang berfungsi untuk mengontrol serta mengatur kehalusan dari gerakan animasi yang kita buat. Jadi, kita bisa mengatur pergerakan dari animasi yang kita buat dari cepat ke pelan sesuai yang kita inginkan.
5.       Tugas Praktikum
·      Tambahkan kompleksitas gerakan pada asset utama (logo)
·      Haluskan gerakannya menggunakan F-Curves
6.       Hasil Praktikum



7.       Kesimpulan
Untuk membuat praktikum kali ini, saya mengalami kesusahan dalam melakukan kompleksitas gerakan utama. saya mengalami kesulitan dalam memutar gambar. hal ini disebabkan karena saya  tidak mengaktifkan tombol enable axis terlebih dahulu dan ternyata saya harus memutar objek melalui coordinate. Dalam menentukan F-curves pada awalnya saya juga mengalami kesulitan karena F-Curves saya banyak yang berupa garis lurus. Namun, hal itu bisa diselesaikan dengan memilih satu per satu dari tiap objek.
8.       Referensi


Mariska Listyasari

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: